Aku Bukan Penulis

 

Aku Bukan Penulis

By. TPj

Assalamualaikum Sobat Mikir sekalian, gimana kabarnya? Cakmin doakan sehat selalu sekeluarga (aamiin)

Sobat mikir pada udah punya akun Tik Tok ga sih? Soalnya cakmin belum, tapi ada rencana untuk segera bikin nih. Walaupun secara umum Tik Tok sudah melekat kuat brandingnya adalah aplikasi yang isinya cuma anak-anak yang joget-joget ga jelas. Eh ternyata ada loh konten-konten yang isinya bagus dan mengedukasi.

Setelah proses perenungan yang cukup, cakmin akhirnya kembali pada subtansi. Bahwa aplikasi ini hanyalah sebuah rumah/platform, dimana tiap orang dapat mengisinya dengan berbagai macam hal. Tak ada bedanya dengan sosial media yang selama ini kita sudah sering jamah entah itu Facebook, Twitter, Instagram, Youtube dsj. Pembeda hanya pada diferensiasi/spesialisasinya saja.

Sehingga kita sebagai pengguna sangat bebas untuk memilih apa yang kita lihat dan apa yang akan kita unggah kedalam platform tersebut, dan satu lagi ada satu kesamaan dari itu semua sob, tahu ga? Bahwa semua platform tersebut bisa kita gunakan sebagai bahan untuk menyampaikan ide kita dalam bentuk konten yang bisa memberi inspirasi maupun mengedukasi.

Aku adalah Konten Kreator

Mungkin saat ini cakmin sedang fokus membangun kebiasaan untuk menulis, akan tetapi jika setelah melewati fase pembangunan kebiasaan ini akan melanjutkan ke tahap selanjutnya yaitu mentransofrmasi konten yang telah dibuat untuk dapat masuk dalam platform sosial media yang lain.

Seperti beberapa saat lalu pernah disampaikan di grup materi Writerpreneur. Bahwa dari tulisan bisa berkembang menjadi konten berbentuk apapun, entah visual, audio maupun audio visual. Semua butuh tulisan entah berbentuk skenario, naskah skrip dialog dan narasi, atau bahkan tulisan untuk mendetailkan arahan dan lain sebagainya. Intinya semua konten yang ada sekarang butuh tulisan dulu. Bahkan stand up comedy butuh naskah untuk membuatnya lucu sebelum dijalankan dan diperagakan oleh sang komika.

Oleh karenanya, kini ku mendeklarasikan bahwa diriku adalah seorang konten kreator, yang akan membuat konten bermanfaat dan menginspirasi. Sebagai penyeimbang konten yang sudah ada dan merusak.

Gambaran Ke Depan

Harapanku setelah lulus ODOP (one day one post) nanti akan langsung mengganti format menjadi one day one content (sehari satu konten) entah nantinya akan berupa sebuah tulisan, atau infografis, podcast bahkan bisa jadi sebuah video landscape (youtube) ataupun video portratit (tiktok).

Semoga impian yang ada ini dapat terwujud dan senantiasa memberi manfaat bagi diri sendiri maupun orang lain. (aamiin)

Gimana menurut kamu artikelnya sob? Komen di bawah ya!
Kalau menurutmu bermanfaat. Silahkan Bagikan dengan klik salah satu logo di bawah ya!

Post a Comment

0 Comments