Download Template Power Point Gratis dan Keren

Manfaat Template Power Point Buat Kamu yang Ga Bisa Desain (Seperti Cakmin)

By. TPj


Assalamualaikum Sobat Mikir sekalian, gimana kabarnya? Cakmin doakan sehat selalu sekeluarga (aamiin)


Beberapa waktu lalu, ada sobat cakmin yang memasang status Whatsapp, seperti di atas. Bagi cakmin yang minim kreatifitas untuk mendesain, ini adalah kesempatan emas. Apalagi jika memang itu tidak berbayar alias gratis, duh malu jiwa misqueen barusan menyeruak keluar.

Eh, tapi benar loh ini template banyak fungsinya bagi yang minim ide untuk membuat sebuah desain grafis yang menarik. Bukannya tidak bisa menjalankan program desain seperti Corel atau Photoshop, tapi kalau hanya sekedar bisa menggunakan tapi kurang dalam unsur estetis maka hasil tampilannya tidak akan maksimal seperti desainer yang sudah profesional.

Oleh karena itu, di artikel kali ini cakmin akan berbagi fungsi atau manfaat template yang ada dalam dunia yang serba online ini, karena walaupun fungsi utama untuk presentasi, ternyata sangat bisa sekali digunakan untuk kepentingan yang lain. Berikut adalah manfaat template kece bagi blogger atau konten creator.

Manfaat Template

Presentasi

Memang fungsi utama power point adalah presentasi, entah itu untuk urusan pendidikan maupun urusan bisnis. Hal ini dikarenakan mempermudah kita untuk menyampaikan ide karena menampilkan point-point dari gagasan yang hendak kita sampaikan.

Featured Image dalam Blog

Seperti artikel kali ini maupun artikel sebelumnya tentang BLT UMKM dan Salah Kaprah Branding, cakmin sudah menggunakan Template dari PPT yang sudah cakmin dapat dari sobat cakmin. Gimana? Keren kan? Walaupun sebelum ini juga tak kalah keren karena menggunakan program Canva di android. Setidaknya bisa menjadi second choise.

Infografis

Membuat infografis memang butuh keahlian sendiri, tetapi dengan adanya tema dari template yang sudah ada, ditambah dengan icon yang tersedia di dalam template tersebut. Kita sebagai orang yang ingin membuat infografis akan sangat dimudahkan.

Mini Blog dalam Instagram

Pernah lihat miniblog keren-keren? Mereka umumnya membuat dari template power point loh, sehingga ketika di slide ke kanan akan bisa nyambung antara satu gambar dengan yang lain di tema yang sama pula. Buat sobat yang ingin menggeluti dunia content creator di Instagram wajib pakai ini untuk mempercepat proses pembuatannya.

Feed Sosial Media

Tak ubahnya dengan mini blog, dan pembuatan feautred post. Karena sudah berbentuk gambar dan digital, hasilnya sangat bisa sekali di-post ke Sosial Media apapun.

Cara

Sebenarnya caranya sangat mudah, namun memang beberapa belum pernah melakukannya sehingga ada potensi untuk bingung dalam penggunaannya. Di sini cakmin akan membagikan cara cepat (low quality image) meskipun ada cara panjang (high quality image). Tapi untuk skala blog dan feed yang gambar tidak butuh detail lebih baik gunakan yang cara cepat. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Download file yang akan digunakan
  2. Buka file
  3. Tekan Enable Editing


  4. Tentukan ukuran Layout


  5. Pilih Layer yang digunakan
  6. Atur/edit text dan gambar
  7. Print screen
  8. Buka aplikasi Paint
  9. Paste
  10. Pilih yang digunakan menggunakan select tools
  11. Crop
  12. Save

Link Download

Berikut link yang diberikan oleh sobat saya : https://drive.google.com/folderview?id=1-2yGlIGmAbOt7xgNl8Xp9quC8ECSqv9w

Namun jika sobat mendownload dari link diatas, ada catatan untuk meneruskan gambar di atas untuk dibagikan di status WA agar lebih banyak yang dapat menggunakan.

Namun jika ingin lebih banyak pilihan, bisa menggunakan website penyedia template yang sudah ada seperti free-powerpoint-template-design, slidescarnival dan masih banyak lagi. Intinya sobat tinggal googling free template power point dan akan muncul semua web penyedia template.

Penutup

Itulah fungsi dan manfaat dari template powerpoint bagi cakmin yang ga pandai dalam urusan desain. Semoga sobat yang sama kemampuannya seperti cakmin bisa menggunakan cara yang sama untuk membuat desain yang menarik tanpa harus bersusah payah memulai dan belajar dari awal. Karena kita tinggal fokus dalam pembuatan konten saja.

Catatan : Jika dirasa link download yang dari sobat cakmin melanggar mohon cakmin ditegur agar bisa menghapus link di atas, karena sumpah cakmin ga ada informasi lanjutan tentang siapa sumbernya dan bagaimana bisa tidak ada kewajiban untuk memberi referensi kepada kreatornya.

Gimana menurut kamu artikelnya sob? Komen di bawah ya!
Kalau menurutmu bermanfaat. Silahkan Bagikan dengan klik salah satu logo di bawah ya!

Post a Comment

2 Comments

  1. Templatenya gemes gemes kwokwok cocok buat aku yg anak visual (ngaku ngaku) xDD makasih ya cakmin rekomendasi templatenya. Lumayan lah skip waktu buat nyari template yg klik kalau mau presentasi xDD

    ReplyDelete
  2. Thank you infonya. Pantes pernah liat temen share ini di status wa

    ReplyDelete