Suka Duka Tim Elite ODOP 8 Bagian 1

By. TPj

 

Assalamualaikum Sobat Mikir sekalian, gimana kabarnya? Cakmin doakan sehat selalu sekeluarga (aamiin)

Buat yang baru gabung dan kenal cakmin aja ya, cakmin sekarang lagi ikut komunitas yang kece abis, dimana kita pesertanya digembleng selama dua bulan lebih untuk terbiasa membuat satu artikel setiap harinya selama dua bulan lebih. Di akhir minggu, kita juga dituntut untuk bisa berkontribusi dalam membuat buku antologi (kumpulan materi yang didapat dari beberapa anggota.

Namun bukan itu yang cakmin ingin bahas di artikel kali ini, karena cakmin lebih fokus pada aklamasi bahwa cakmin masuk Tim Elite di ODOP8. Yeee. Eh, bukan prestasi juga ding. Soalnya ini tuh predikat yang diberikan sama kakak admin untuk kita yang ngumpulin tugas mepet deadline yaitu jam 23.59 WIB hehehe. Kok suka banget ya mepet-mepet ngumpulin tugasnya.

Mengapa masuk Tim Elite

Sebenarnya ada alasan tersendiri sih sob, kenapa cakmin mau ga mau harus masuk ke tim elite. Hal ini dikarenakan laptop yang sehat cuma ada satu, sedangkan bojo (istri) cakmin harus pakai laptopnya dari pagi sampai malam. Otomatis cakmin bisanya nulis ya malam itu, walau udah buat peta konsep (outline) sebelumnya, tetapi karena masih penulis amatir tetep aja butuh waktu yang lumayan lama untuk jadikan konsep sebelumnya jadi tulisan yang utuh.

Padahal 2 minggu awal cakmin sudah bener loh sob, pakai strategi nulis sekarang buat besok. Sehingga walau nulisnya di malam hari, ga sampai kejar-kejaran sama deadline. Nulis bisa tenang, bisa koreksi ulang, bisa nambah-nambah data yang menunjang bisa macem-macem deh intinya bisa makin bagus tulisannya.

Tapi walaupun cakmin masuk tim elite, ga berarti selalu negatif kok sob. Di tengah gelapnya malam, cakmin masih mendapat secercah sinar kebaikan (halah, ga usah sok puitis cak). Intinya ada suka dan dukanya deh pas kita jadi tim elite. Berikut cakmin rangkum suka dan duka ketka jadi tim elite selama ikut ODOP batch 8.

Mudah Menjadi No. 1 di Grup Share Link

Sekedar informasi ya sob, di grup ODOP ada yang namanya grup yang fungsinya khusus untuk share link hasil tulisan yang sudah kita post sebelumnya. List tersebut menjadi kereta chat berisikan link dari rekan-rekan ODOP yang juga lagi menulis di hari tersebut, ketika tengah malam saat perpindahan hari inilah kereta link tersebut diperbaharui, otomatis jika kita posting semakin mendekati pukul 00.00 WIB, akan berkesempatan selalu menjadi nomor 1 di list tersebut di sepanjang hari tersebut.

Hal ini menjadi buruan beberapa anggota ODOP loh sob, karena jika kita masuk di top 3 atau maksimal top 5 kita berpeluang untuk mendapat kunjungan dari anggota ODOP yang lain, istilah kerennya Blog Walking (BW). Karena mepet deadline inilah, otomatis kita sangat berpeluang untuk bisa posting di jam yang berpeluang besar menjadikan kita penulis teratas di grup Share Link.

Eh, siapa bilang cuma dapat kunjungan aja bangga. Justru ketika link kita dikunjungi otomatis kita dapat respon untuk artikel yang telah kita buat, dan hal ini merupakan kesempatan untuk memperbaiki tulisan kita dari sudut pandang pembaca yang bisa jadi belum bisa kita lihat jika hanya dari sudut pandang penulis saja sob.

Mendapat rekan sealiran/senasib Tim Elite

Karena dari grup tersebut, kita bisa tahu siapa aja yang masih online dan bisa langsung berkomentar di link yang telah dibagikan. Dari situlah cakmin bisa tahu siapa saja yang langganan jadi tim Elite lainnya sebelum dinobatkan menjadi Tim Elite.

Karena bisa dibayangkan, untuk satu angkatan yang sukses bertahan hingga akhir jumlahnya sekitar 70an anggota belum dengan admin dan angkatan sebelumnya. Kalau cakmin ga bisa gitu kenal banyak orang, tapi cukup beberapa aja yang banyak kesamaan seperti sama-sama kumpulin tugasnya mepet-mepet deadline gini. Hihihi

Penutup Bagian 1

Karena sudah cukup panjang, cakmin tutup dulu untuk bagian satu ini ya sob.

Penasaran dengan kelanjutannya? Langsung klik tombol next ya sob, masih ada lanjutan suka duka dan tips bagi sobat mikir yang ingin masuk ODOP tahun depan (batch 9) jika memang sengaja atau terpaksa masuk tim elite seperti cakmin.

Next >>

Gimana menurut kamu artikelnya sob? Komen di bawah ya!
Kalau menurutmu bermanfaat. Silahkan Bagikan dengan klik salah satu logo di bawah ya!

Post a Comment

4 Comments

  1. Tim elite check ☑️☑️🤣🤣🤣

    ReplyDelete
  2. wahhh aku berarti masuk juga donk. Eh dapat darimana ini pengumumannya? Harus cek grup rupanya, hari ini gak sempat karena padat merayap

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah kita masih bisa bertahan sampai detik ini ya cak dengan segala strateginya, termasuk menjadi tim elit. Tahniah

    ReplyDelete
  4. wkwkkw, bener banget kalau link ada paling atas suka dapat BW hihihi

    ReplyDelete